Disini kita membahas apa saja yang diperlukan untuk memelihara seekor hamster dengan baik dan layak. Dimulai dari kebutuhan dasar sampai aksesoris tambahan yang hanya merupakan pilihan masing-masing pemilik hamster.

Saya akan mencoba membahas untung ruginya setiap perlengkapan yang ada di pasaran, membahas alternatif yang mungkin bisa digunakan, dan juga membantu Anda dalam memilih prioritas dalam memilih perlengkapan.

Jika Anda memelihara hamster pertama kali, tentu ada perlengkapan untuk kebutuhan dasar yang sebaiknya Anda beli bersama dengan hamster. Kebutuhan dasar seekor hamster adalah:

1. Kandang
2. Makanan Hamster
3. Serbuk Kayu
4. Botol Minum
5. Tempat Makan
6. Pasir

Dengan keenam perlengkapan di atas hamster dapat hidup dengan baik di rumah Anda. Tapi tentu saja perlengkapan lain bisa menjadi bagian yang penting dalam kehidupan seekor hamster, tapi mungkin bisa dibeli di kemudian hari atau bahkan ada yang tidak perlu Anda beli sama sekali.

Belilah barang-barang keperluan hamster secara bijaksana, jangan menghabiskan uang untuk membeli segala aksesoris yang sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan dan mengorbankan kebutuhan utama hamster Anda.

date Rabu, 24 Februari 2010

0 komentar to “Perlengkapan Memelihara Hamster”

Leave a Reply: