Sesuai dengan judul postingan kali ini, saya akan menceritakan pengalaman kenapa hamster memakan anaknya. sifat dari seekor hamster memang berbeda - beda satu sama lainnya. beberapa hamster ada yang bisa menyusui dan menjaga anak anaknya sampai besar, tetapi ada juga yang sampai tega memakan anaknya sendiri. kita sebagai yang memelihara hamster tidak bisa berbuat banyak jika hamster melahirkan anak - anaknya dan kemudian dimakan. bukan salah kita juga ketika hamster yang melahirkan tadi memakan anak - anaknya padahal sudah kita lakukan sedemikian rupa agar sang anak hamster tidak dimakan dan hidup sampai besar nantinya.
nah itulah sekelumit cerita mengenai kenapa hamster sampai memakan anaknya, itu semua bisa juga dikarenakan sifat dari induk tersebut. berikut sebab - sebab hamster memakan anaknya selain dari sifatnya tadi:

1. ketika hamster tersebut melahirkan, pasti kan akan mengalami yang namanya stress berat.karena habis mengalami sakit setelah melahirkan, dan akan merawat anak2nya nantinya untuk beberapa minggu. nah karena stress yang besar tadi maka bisa jadi anaknya dimakan.

2. bisa juga karena hamster ngerasa terganggu dengan keadaan sekitar, karena rame dan sering di lihatin sama orang2 disekitar. lebih baik, hamster di letakkan ditempat yang jauh dari keramaian saat melahirkan, atau di beri rumah2an agar si anak hamster bisa nyaman sehingga si induk tidak memakannya.

3. bisa juga karena di pegang, karena dengan begitu anak hamster akan ada bau manusia, sehingga akan membuat si induknya bingung mencari2 dimana bau tersebut. biasanya setelah ketemu, maka hamster induk mengira itu sebuah bahaya.. dan lebih baik memakan anaknya. lebih baik jangan sekali2 di pegang. pindahkanlah dengan sendok kalo memang perlu di pindahkan..

mungkin hanya itu saja sekelumit sebab karena anak hamster dimakan induknya, jika kurang mohon di tambahi dan jika masih bingung bisa di tanyakan lewat coment. biarkan secara alami si hamster saat melahirkan dan menyusui serta merawat anak anaknya, kita sebagai yang memelihara hamster tugasnya hanya perlu memberi makan dan minum agar induknya sehat dan anak2nya tidak mati karena kekurangan susu induknya. serta buatlah hamster senyaman mungkin, dengan memberi serbuk kertas atau kain yang bisa di jadikan tempat anak anaknya kelak.. sehingga anaknya bisa bertahan hidup karena selalu hangat. oiya hampir kelupaan, hamster memang ada yang pinter merawat anaknya tetapi ada yang tidak bisa merawat anaknya. jadi nggak usah bingung jika hamster beranak, serahakan saja sama induknya. dan lakukan hal2 diatas untuk menghindari anak hamster di makan induknya.. smoga bermanfaat

Sumber : http://hobyfarlet.blogspot.com

date Kamis, 25 Februari 2010

0 komentar to “SEBAB HAMSTER MEMAKAN ANAKNYA”

Leave a Reply: